Profesional


What is Profesional?

Assalamualaikum wr.wb 

 
Dalam sisitem bekerja sikap profesional sangat penting diterapkan. karena profesional sangat menjamin tentang sistem etos kerja yang baik. kali ini kita akan membahas tentan bekerja secara profesional tersebut.

 




1. Pengertian

Profesional adalah istilah bagi seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya. Orang tersebut juga merupakan anggota suatu entitas atau organisasi yang didirikan seusai dengan hukum di sebuah negara atau wilayah. Meskipun begitu, seringkali seseorang yang merupakan ahli dalam suatu bidang juga disebut "profesional" dalam bidangnya meskipun bukan merupakan anggota sebuah entitas yang didirikan dengan sah. Sebagai contoh, dalam dunia olahraga terdapat olahragawan profesional yang merupakan kebalikan dari olahragawan amatir yang bukan berpartisipasi dalam sebuah turnamen/kompetisi demi uang.

2. Latar belakang

dalam melaksanakan pekerjaan, kurannya kesadaran dalam bekerja secara profesionla oleh beberapa orang. oleh karena itu etos kerja yangg baik harus di terapkan dalam bekerja secara baik.

3. Maksud dan tujuan

Untuk mengembangkan dan menerapkan cara bekerja secara profesional dalam dunia perusahaan.

4. Pengertian pekerja


Pekerjaan secara umum didefinisikan sebagai sebuah kegiatan aktif yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan sebuah karya bernilai imbalan dalam bentuk bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah pekerjaan dianggap sama dengan profesi.

5. referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Pekerjaan 
https://id.wikipedia.org/wiki/Profesional#cite_note-merriam-webster.com-1
 


 
Previous
Next Post »