Tips mencari WEB Referensi-BELAJAR LINUX


Tips mencari WEB Referensi-BELAJAR LINUX



Assalamualaikum wr.wb

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips-tips mencari WEB Referensi untuk belajar linux. ini mungkin keuntungan tersendiri bagi anda yang baru/awam tentang masalah belajar dan mengenali linux. dalam WEB referensi yang akan saya bagikan ini, terdapat penjelasan dan juga ISO serta semua hal yang berkaitan dengan linux tersedia di dalam WEB tersebut secara lengkap dan percuma.

Semua alamat web yang akan saya berikan kepada anda semua ini bukan semata-mata dari saya pribadi, melainkan pengumpulan-pengumpulan dari berbagai sumber dan juga dari pembimbing DU/DI kami di BLC TELKOM-KPLI KLATEN yaitu mbah Suro Dhemit. untuk itu mohon di pelajari dengan sebaik-baiknya dan sedetail mungkin karena semua ini adalah ilmu yang mahal.

langsun saja ini dia tips mencari WEB referensi belajar linux versi BLC TELKOM-KPLI KLATEN :

1. Selalu baca pada Homepage & Documentation/Wiki pada Website resmi sesuai Distro Linux yang digunakan. Jangan suka mempermasalahkan soal bahasa, gunakan cara cerdas dg google translate untuk mengatasinya.

2. Gunakan contekan COMMAND LINE (perintah TERMINAL) kalau sdh hafal nggak usah gpp : http://www.linuxguide.it/command_lin/linux_commands_in.html

5. How To Forge : http://www.howtoforge.com/

10.Ubuntu Server Guide : http://ubuntuserverguide.com/

13.Pada aplikasi2 berbasis GNU/Linux biasanya disertakan manual.. ketik man "spasi" perintah. misal man "spasi" cowsaySemoga bermanfaat, silahkan masing-masing bereksplorasi sesuai pendapat dan kenyamanan anda.

Semoga Referensi WEB tersebut dapat membantu kita dalam mempelajari linux lebih dalam lagi. Sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb
Previous
Next Post »